Workshop Pengelolahan Kopi

LATAR BELAKANG
Potensi pengembangan komoditas kopi saat ini tidak hanya sebagai komoditas ekspor, melainkan juga sebagai “life style”. Perkembangan kafe saat ini menjadi peluang usaha baru skala kecil yang menguntungkan.
Menurut Sekjen Asosiasi Pengusaha Kafe dan Restoran Indonesia (Apkrindo), industri yang menyediakan makanan dan minuman seperti restoran dan kafe semakin meningkat pesat di Indonesia. Saat ini bisnis restoran dan kafe tumbuh hingga mencapai 15 – 20%. Salah satu faktor yang mempengaruhi pertumbuhan tersebut adalah gaya hidup masyarakat saat ini dengan aktivitas dan kesibukannya, serta tingginya mobilitas masyarakat, menghendaki untuk memenuhi kebutuhan makanannya dengan cepat, efisien, dan menghemat waktu. Selain itu, kafe juga digunakan oleh masyarakat untuk mencari hiburan di tengah kesibukan mereka dengan berkumpul dan bersantai di saat – saat waktu senggang.

TUJUAN
Tujuan workshop adalah mendorong terciptanya usaha kafe baru yang sumber bahan dasar bisnis ini berasal dari kopi organik hasil pengelolaan sendiri.

MANFAAT
Manfaat dari kegiatan Workshop“Cafe at Home ala Kopi Toean” ini adalah:memberikan pengetahuan perkopian :Budidaya Kopi, kebun, pengolahan dan prakteknya; serta aspek bisnisnya termasuk produk dan selerakonsumen.

PENUTUP

Peserta berkumpul di lokasi venue sekaligus registrasi di hotel Jambu Luwuk, Yogyakarta. Tempat terbatas yaitu 30 peserta, minimum 20 peserta per angkatan. Kegiatan workshop kopi dilakukan  pada tangg 08-10 Maret 2019m (3 Hari ). dan Investasi workshop sebesar Rp 2,500,000/peserta (2 hari satu malam ( minimal 10 Orang )). Batas akhir pendaftaran 1 Maret 2019. Demikian proposal ini kami susun. Besarharapan kami terwujudnya kegiatanini, untuk itu tanggapan, koreksi dan masukan sangat kami harapkan.

KONTAK:

  1. Etty Sri Hertini (0878 3926 2538)
  2. Khuswatun Chasanah (0857 8182 1281)

Transfer Pembayaran ke:

Bank BRI No. Rek. 0595 01011 301 531  a.n Khuswatun Chasanah

Brosur

baca juga

ingin komentar

Comment