Card image cap

PII

PII 2018-2021

Membawa Indonesia Maju ke Panggung Dunia

Talenta-talenta terbaik harus terlibat dalam gerak kemajuan bangsa. Inilah komitmen PII untuk mengembangkan profesionalisme dan kompetensi sumber daya insinyur Indonesia agar menjadi insinyur yang memenuhi standar etik, standar layanan keinsinyuran dan berdaya saing tinggi sampai ke tataran dunia. 

Sebuah cara baru untuk memulai langkah-langkah besar dalam membangun manusia Indonesia.

SDM Indonesia adalah kunci

Menghadapi dinamisnya kompetisi global dan masifnya pembangunan infrastruktur tanah air. Persatuan Insinyur Indonesia (PII) menyadari pembangunan sumber daya manusia menjadi kunci penting Indonesia di masa depan. Proyeksi PwC dan McKinsey yang mengatakan Indonesia akan menjadi negara terbesar ke-4 dunia tahun 2050 menjadi sebuah tantangan tersendiri. 

Pengurus Pusat PII 2018-2021 melakukan langkah terobosan menyelaraskan jumlah, kualitas dan keahlian insinyur Indonesia dengan proyeksi kebutuhan sumber daya insinyur sesuai strategi pembangunan nasional. PII tidak lagi menjadi lembaga yang hanya mengeluarkan Surat Tanda Registrasi Insinyur (STRI) berupa 'surat izin praktek keinsinyuran', kini PII mencetak insinyur Indonesia yang unggul, adaptif dengan perkembangan zaman, dan berkontribusi besar kepada bangsa. 



PII kini menghadirkan nilai-nilai baru yang efisien dan efektif. Kami menyalakan api semangat baru seluruh insinyur Indonesia, semangat menghadapi perubahan zaman dengan langkah-langkah inovatir. Inilah momentum untuk berkontribusi lebih besar lagi kepada bangsa dan negara dengan kerja-kerja nyata, menjadi organisasi yang adaptif terhadap perubahan zaman.

 

Sebagai mitra pemerintah dalam mempersiapkan sumber daya manusia Indonesia, penyiapan sumber daya insinyur Indonesia tidak terlepas dari strategi pembangunan nasional. Database keinsinyuran menjadi modal dasar untuk merancang peta jalan kompetensi insinyur sesuai dengan strategi pembangunan pemerintah guna mendukung percepatan pembangunan nasional. Penyelarasan ini adalah langkah besar untuk menghitung kebutuhan kompetensi tenaga insinyur pada perencanaan pembangunan nasional, sekaligus juga membaca peta, proyeksi dan potensi lapangan kerja keinsinyuran di seluruh Indonesia.

 

Download e-booklet MISSION STATEMENT.pdf di sini