In the winter, motherwort is by mixing 2 parts of fresh juice with 3 parts of alcohol. It takes 3 times daily 25-30 drops in water. - w1 tablespoons 15 g; 30. N MeNtna rIreRIta L. - mint. Russian name: mint. Ukraine: M\'yata cold. Polish: rIerRZoWa lie. Stops secretion breast milk stopped women only used for Napara and had the following composition: Oak Bark (N 41) - 50.0 g, shepherd\'s purse (N 67) - 20.0 g, mistletoe (N 63) - sumatriptan medication kektra 30.0, in doses knotweed (N 38) - 20.0 g, nettle (N 58) - 30.0 g 40.0 g camomile three cups of water; napar thick he filtered and diluted with a little boiling water. In six weeks, stop having sex. It is not advised to stop working and being outdoors. Products that contain no fat and butter cream is very convenient and useful for all kinds of nuts and sweet almonds, ground in a mortar and passed through a sieve.

PERANGKAT LUNAK : Menjadi Lebih Mudah dan Murah

Aries R Prima – Engineer Weekly

Ciri-ciri sebuah inovasi teknologi yang berhasil adalah menciptakan produktivitas yang tinggi. Artinya sebuah pekerjaan dapat dilakukan dengan lebih cepat, lebih mudah, lebih efisien (mengurangi biaya dan menghemat waktu), dan mampu menghasilkan output yang sama atau lebih baik.

Hal ini berlaku juga dalam dunia musik. Jaman dulu untuk menghasilkan sebuah karya musik yang lengkap dengan semua instrumennya dan kemudian juga merekamnya, pasti akan memerlukan biaya yang besar dan waktu yang tidak sebentar.

Sewa studio, sewa peralatan musik, sewa peralatan rekam, dan membayar operator adalah beberapa hal yang akan menghabiskan kocek. Oleh karena itu hanya lembaga khusus atau orang-orang yang memunyai kemampuan ekonomi yang besar yang mampu membiayai kegiatan ini. Membuat studio musik dan rekaman sendiri pun tidaklah murah.

Namun yang terjadi pada 20 tahun terakhir ini sungguh luar biasa. Banyak musisi profesional yang menggunakan perangkat lunak perekaman untuk menghasilkan karya cipta musik yang luar biasa. Studio mereka, jika boleh disebut sebagai studio, tidak memerlukan ruang yang luas sekali seperti jaman dahulu. Hanya diperlukan komputer, speaker untuk memonitor, satu atau dua alat musik untuk membantu membuat nada (bahkan sebetulnya alat musik ini pun tidak diperlukan), dan perangkat lunak musik dan perekaman. Keunggulan yang paling menonjol dari penggunaan perangkat lunak dan komputer adalah semua kesalahan, nada yang tidak tepat, komposisi yang kurang sempurna, bisa diperbaiki dengan cepat. Ya, tanpa mengulang proses perekaman.

Dari waktu ke waktu, perangkat lunak ini menjadi semakin canggih, lebih banyak fitur dan harganya semakin terjangkau, sehingga studio “rumahan’ tumbuh menjamur di mana-mana. Sudah tidak terhitung banyaknya perangkat lunak (software) perekaman di saat ini. Untuk yang ingin menciptakan perekaman standar, banyak perangkat lunak yang disediakan dan bisa diunduh gratis di dunia maya. Untuk yang ingin mendapatkan hasil yang berkualitas, seperti para musisi profesional, bisa menggunakan software yang berbayar, yang tentunya menyediakan fitur yang lebih lengkap dan lebih baik, seperti jika melakukan proses perekaman di studio 32 track. Steinberg Cubase, Steinberg Nuendo, Cakewalk Pro Audio, Pro Tools, Apple Logic Pro, Motu Digital Perfomer, adalah beberapa software jenis ini yang tersedia.

Tidak hanya tersedia perangkat lunak perekaman saja. Banyak juga tersedia software untuk berbagai alat musik, terutama untuk gitar dan gitar bass. Dulu, seorang pemain gitar harus menggunakan banyak perangkat yang berbeda untuk menghasilkan sebuah jenis atau karakter suara yang diinginkan, baik untuk proses rekaman, maupun untuk keperluan pertunjukan. Mulai dari jenis gitar, berbagai stompbox (signal processor), pre-amp, ampilfier, head unit, hingga jenis pengeras suaranya.

Saat ini sudah tersedia banyak macam perangkat lunak jenis ini yang beredar dan bisa dipilih sesuai keinginan dan kebutuhan, seperti yang dikeluarkan oleh Amplitube ang menawarkan fitur berbagai jenis merek pre-amp, amplifier , head unit dan stompbox. Pemain gitar tidak perlu membawa banyak peralatan untuk menghasilkan suara yang diinginkan. Cukup jalankan sotware pada komputer dan dengarkan hasilnya pada pengeras suara atau headphone yang baik. Bahkan banyak beredar software khusus yang menawarkan bunyi-bunyian gitar dari gitaris terkenal dunia, seperti Jimi Hendrix dan Eddie Van Halen.

Namun begitu masih banyak musisi yang kurang puas dengan apa yang mereka sebut sebagai musik digital ini. Suara yang dihasilkan terasa kurang alamiah dibandingkan dengan menggunakan peralatan aslinya.

Tentu saja ini menjadi tantangan bagi para pemogram, para insinyur di bidang informatika, untuk menghasilkan perangkat lunak yang benar-benar dapat menggantikan banyak peralatan mahal dan memangkas waktu pembuatannya, sehingga semakin banyak orang yang bisa menciptakan karya berkualitas luar biasa.***

baca juga

ingin komentar

Comment