Malam Peluncuran Buku R.I.J Soetopo dan Penghargaan Chemical Engineering Award 2014

Rangakaian acara Konvensi Nasional BKK-PII VIII 2014 pada tanggal 12-13 Februari 2014, antara lain juga disemarakkan dengan acara “Peluncuran Buku Bapak R. I. J. Soetopo” dan malam Penganugerahan Penghargaan “Chemical Engineering Award 2014” yang juga diselingi hiburan tarian tradisional Betawi dan tarian tradisional Sunda dan hiburan musik lainnya (12/2/2014).

[complete_gallery id=”387″]Peluncuran Buku R.I.J Soetopo diserahkan oleh R.I.J. Soetoppo dan Linda Djalil, sebagai penulis kepada Ketua Umum BKK PII, Ir. Nanang Untung. BKK-PII akan menyebarluaskan buku ini ke sekolah-sekolah menengah umum dan universitas-universitas serta komunitas masyarakat terkait lainnya di Indonesia.

Wujud nyata yang akan dilakukan BKK-PII dari program di atas adalah membuat serial buku ”Jejak Karya Anak Negeri” yang bercerita mengenai ilmu dan pengalaman tokoh-tokoh industri kimia. Sebagai cetakan kedua BKK-PII akan mengangkat jejak karya Ir. R.I.J. Soetopo dengan judul ”Mikul Gunung Melanglang Buana”. Dalam buku ini akan diangkat kisah-kisah inspiratif dan butiran-butiran permata kebijakan baik secara profesional dan personal yang diharapkan dapat membuka wawasan generasi penerus bangsa mengenai industri migas di Indonesia.

Khusus penghargaan “Chemical Engineering Award 2014” yang merupakan Award pertama Badan Kejuruan Kimia Persatuan Insinyur Indonesia, memberikan tiga kategori pengharkaan yaitu Kategori Peneliti & Dosen, Kategori Kedaulatan Teknologi, dan kategori Life Time Achievement Award.

Penerima Chemical Engineering Award kategori Peneliti dan Dosen tahun ini diberikan kepada Prof. Dr. Ir. Widodo Wahyu Purwanto, DAE, atas prestasi sebagai Peneliti dan Dosen yang Menghasilkan Karja Bermanfaat bagi Bangsa dan Negara. Award ini diserahkan oleh Ir. Lisminto.

[complete_gallery id=”391″]Kategori Kedaulatan Teknologi yang merupakan penghargaan atas Prestasi dalam Menghasilkan Karya Teknologi yang Diaplikasikan untuk Kemajuan Perusahaan dan Peningkatan Produksi, diterima oleh : PT. Pupuk Iskandar Muda sebagai “Perintis Produksi”, yang diserahkan oleh Dr. Ir. M. Fahrurrozi (Ketua APTEKINDO). Perum Perhutani sebagai “Inovasi Bisnis”, diserahkan oleh oleh Penasehat BKK-PII, Ir. Suroso Atmomartojo. dan Ir. Karen Agustiawan (Dirut PT. Pertamina), sebagai “Aplikasi Berkelanjutan”, diserahkan oleh Direktur Eksekutif PII, Ir. Rudianto Handojo.

Penerima penghargaan Life Time Achievement tahun 2014 ini diraih oleh Dr. Ir. Djatnika S Puradinata, MT, IPM, yang mana penghargaan ini merupakan Penghargaan yang Diberikan Kepada Tokoh Insinyur Kimia atas Dharma Bakti Berkesinambungan di Bidang Profesi Keinsinyuran. Khusus Life Time Achievement diserahkan oleh Ketua Umum BKK-PII Ir. Nanang Untung. (yesso)

baca juga

ingin komentar

Comment