LSIP Reguler PII Kerjasama IKATEK UH, 15 Juli 2017

Lokakarya Sertifikasi Insinyur Profesional (LSIP) kembali digelar di Hotel Ibis Senen Tanggal 15 Juli kemarin. IKATEK Unhas juga berencana melakukan kegiatan terpisah namun karena peserta yang tidak mencukupi persyaratan untuk melaksanakan satu kelas sendiri akhirnya diputuskan ikut di LSIP regular PII Pusat.

Total peserta pada LSIP ini adalah di kisaran 37 peserta dan 8 di antaranya adalah peserta dari IKATEK Unhas. Hadir sebagai peserta kali ini adalah beberapa perusahaan konsultan sektor energi, IPP pembangkit tenaga panas bumi dan PERTAMINA Drilling Service. Terlihat Commissioner salah satu perusahaan engineering juga mengikuti kegiatan ini dengan sangat antusias dengan harapan Beliau juga bisa tersertifikasi sebagai Insinyur Profesional Indonesia.

PII Pusat menghadirkan tiga pembicara antara lain: Ir. Rudianto Handojo membawakan materi Sosialisasi UU Keinsinyuran Profil Organisasi PII, Ir. Istanto Oerip dengan sistem sertifikasi PII dan Etika Profesi dan Ir. Ngadiyanto untuk tata-cara dan bimbingan pengisian FAIP. Para peserta LSIP tidak hanya sampai menjadi Anggota PII saja tapi diharapkan bias menyelesaikan pengisian FAIP dan disetor ke Biro Sertifikasi PII Pusat untuk meraih gelar Insinyur Profesional. Salah satu peserta, Reynhard Siahaan yang bekerja sebagai project manager pada perusahaan pembangkit panas bumi mengutarakan minatnya untuk segera menuntaskan sertifikasi PII ini dan bisa mengikuti kegiatan PII termasuk menjadi trainer untuk kursus CPD yang saat ini memang rutin dilakukan oleh BAPEL PKB PII.

Salam Insinyur, Bravo Persatuan Insinyur Indonesia

Reportase: Ir. Habibie Razak, ASEAN Engineer, ACPE – Sekretaris Distribusi Gas.

baca juga

ingin komentar

Comment