Lokakarya Calon Majelis Penilai Insinyur Profesional Kerjasama Universitas Lambung Mangkurat, 14 Agustus 2017

Biro Sertifikasi Persatuan Insinyur Indonesia Pusat kembali mengadakan lokakarya calon majelis penilai Insinyur Profesional yang kali ini diadakan di Banjarbaru Kalimantan Selatan tepatnya di Fakultas Teknik Universitas Lambung Mangkurat. Peserta yang dihadiri lebih dari 20 Insinyur Profesional yang diharapkan akan menjadi Majelis Penilai (MP) di wilayah mereka berada. Tujuan utama dari lokakarya ini tidak lain adalah menyiapkan tenaga MP tadi untuk melakukan uji kompetensi pada para calon Insinyur Profesional di wilayah mereka berada. Propinsi Kalimantan Selatan saat ini lagi giatnya membangun infrastruktur dan pastinya mereka membutuhkan lebih banyak Insinyur Profesional lagi ke depannya.

Lokakarya yang berlangsung selama dua hari ini diisi oleh beberapa pembicara dari pusat antara lain: Ir. Rudianto Handojo, Ir. Akhmad Bukhari Saleh, Ir. Habibie Razak, dan Ir. Ngadiyanto dan acara dibuka langsung oleh Dekan Fakultas Teknik, Dr. Ing. Yulian Firmana Arifin, S.T ., M.T. Materi yang dipaparkan menitikberatkan pada tata kerja majelis penilai, tata cara penilaian FAIP, tola ukur penilaian Badan Kejuruan, Sistem Pengembangan Keprofesionalan Berkelanjutan serta praktek penilaian FAIP dan PKB. Peserta yang hadir terdiri dari berbagai disiplin antara lain Sipil, Mesin, Teknik Kimia, dan lainnya.

Lokakarya kali ini diorganize oleh Tim Biro Sertifikasi PII Pusat, Ruli dan Tugiman yang kesehariannya bekerja di kantor PII Pusat di Jl. Bandung No. 1 Menteng Jakarta Pusat.

Salam Insinyur, Bravo Persatuan Insinyur Indonesia

Reportase: Ir. Habibie Razak, ASEAN Engineer, ACPE – Sekretaris Distribusi Gas.

baca juga

ingin komentar

Comment