Lanjutan Rapat Penyiapan Kelengkapan Landasan Hukum Profesi Keinsinyuran, 20 Februari 2018

Ir. Heru Dewanto Wakil Ketua Umum PII Pusat kembali mengundang tim kerja penyiapan kelengkapan landasan hukum terkait profesi keinsinyuran di Indonesia pada hari Selasa, 20 Februari 2018 di ruang meeting Cirebon Electric Power, Pondok Indah Office Tower dihadiri setidaknya 20 pengurus pusat.

Agenda yang dibahas antara lain update tentang progress pemantapan kerjasama PII dan Perguruan Tinggi terkait pelaksanaan Program Profesi Insinyur (PPI) yang sudah berlangsung dalam 2 tahun terakhir, sistem registrasi Insinyur yang akan didatabase secara teknologi informasi, rencana pembentukan Lembaga Sertifikasi Kompetensi Insinyur (LSKI) dan Lembaga diklat profesi terkait pengembangan keprofesionalan berkelanjutan, asuransi Professional Indemnity Insurance (PII) untuk perlindungan Insinyur terkait praktik keinsinyuran dan topik lainnya.

Tim Konsultan Teknologi Informasi yang diberi tugas untuk membangun online system untuk pendaftaran keanggotaan PII dan pengisian formulir aplikasi Insinyur profesional (FAIP) melakukan simulasi di depan peserta rapat. “So far progress sudah cukup signifikan, kita berharap web design yang baru harus lebih attractive dan elegan. Silahkan melihat contoh web dari the Engineers Australia dan Institusi Insinyur lainnya di dunia sebagai bahan referensi” saran Heru Dewanto. “Dengan sistem online ini diharapkan calon anggota dan anggota PII bisa langsung mengisi biodata dan mengupload supporting documents yang dibutuhkan untuk keanggotaan dan sertifikasi” ujar Heru.

Reportase oleh Ir Habibie Razak – Divisi Gas Persatuan Insinyur Indonesia

Bravo PII Sukses Insinyur Indonesia.

Reportase: Ir. Habibie Razak, ASEAN Engineer, ACPE – Sekretaris Distribusi Gas.

baca juga

ingin komentar

Comment