Berita Kegiatan : Program Pembinaan Profesi Insinyur (PPPI), Medan, 5 April 2016

Program Pembinaan Profesi Insinyur (PPPI) kembali dilaksanakan di Medan, Selasa, 5 April lalu. Kegiatan sehari yang diselenggarakan oleh PII Wilayah Sumatera Utara berlokasi di Ruang Nuri Hotel Garuda Plaza dihadiri lebih dari 30 peserta dari berbagai instansi dan perusahaan yang beroperasi di Kota Medan dan sekitarnya.

Acara dibuka secara resmi oleh Ir. Ngadiyanto, SE., IPM sekaligus membawakan materi sosialiasi UU No. 11 Tahun 2014. Hadir pada pembukaan ini adalah Ir. Ricson Simarmata – Ketua Wilayah Sumut beserta pengurus lainnya. Ir. Ricson dalam sambutannya menyampaikan rasa terima kasih kepada perwakilan PII Pusat yang menyempatkan hadir dan membuka acara PPPI ini. Kata Beliau “Diharapkan ke depannya Pengurus Wilayah minimal akan bisa mengkoordinir lebih dari 10 Cabang di wilayah Sumatera Utara untuk lebih menguatkan peran serta PII dalam pembangunan infrastruktur dan sarana prasarana di Propinsi ini”.

Persatuan Insinyur Indonesia (PII) Pusat memberikan mandat kepada Ir. Ngadiyanto dan Ir. Habibie Razak sebagai Instruktur pada PPPI kali ini. Di antara peserta yang hadir, Ibu Murniati Pasaribu Ketua LPJK Daerah Sumatera Utara dan Rikardo B. Manurung Ketua INKINDO Sumatera Utara bersama rekan-rekannya tampil sangat proaktif bertanya dan berpendapat di sesi pemaparan sosialisasi UU Keinsinyuran yang dibawakan oleh Ir. Ngadiyanto dan sesi Etika Profesi dan Advokasi yang dipaparkan oleh Ir. Habibie Razak.

Malam sebelum pelaksanaan acara, Ir. Budhi Santri, IPM dan Ir. Abdul Rojak Pengurus PII Sumut menjemput perwakilan Pengurus Pusat PII di Bandara Kualanamu yang kemudian dijamu dengan makan malam di salah satu restoran Padang tidak jauh dari Bandara. Tidak jauh sebelum diantar ke Hotel Garuda Plaza tempat mereka menginap, mereka menyempatkan singgah di Warung Durian Pelawi. Durian pun akhirnya menjadi makanan penutup malam itu. “Kami sangat menikmati jamuan Pengurus Wilayah Sumatera Utara ini dan berharap akan mendapatkan undangan lagi supaya bisa menikmati durian medan untuk kesekian kalinya” Kata Habibie kepada salah seorang panitia PPPI ini.

Reportase oleh: Ir. Habibie Razak – Sekretaris Bidang Distribusi Gas PII Pusat.

baca juga

ingin komentar

Comment