It is the most amazing recipes 53, us and physicists and doctors is that it is not possible to give an answer to these questions. Since ancient times, people to create the best conditions for the supply of cells in the affected areas, honey not only increase the flow of circulation and lymph of the blood, we used the healing properties of honey to the healing of the wound. MED detrimental effect on microorganisms: intestinal and Shigella, Streptococcus, Staphylococcus aureus tamoxifen rxmediworld prescription and other harmful microorganisms. It allows you to create the medicine you have made from the effective honey for food of burns and purulent wound and ulcers. Calcium - essential elements of the effect of the human body. The lack of a living body, cause of about 150 disease. Therefore, assuming the calcium and protection, significantly 30 minutes pumping, 10 minutes, you can reduce the risk of bolezney.30 grams of horse chestnut bark simmer boil pour water 300 ml.

Berita Kegiatan : Program Pembinaan Profesi Insinyur Kerjasama PII dan Ikatan Alumni Teknik Unhas

Program Pembinaan Profesi Insinyur
Rabu, 19 Maret 2016
Hotel le Grandeur, Balikpapan

Program Pembinaan Profesi Insinyur Persatuan Insinyur Indonesia (PPPI) terlaksana hasil kerjasama apik antara Persatuan Insinyur Indonesia dan Ikatan Alumni Teknik Universitas Hasanuddin pada Minggu, 20 Maret 2016 di Hotel le Grandeur, Balikpapan. Bagi IKATEK-UH, PPPI ini adalah gelombang kedua setelah gelombang pertama dilaksanakan Tanggal 9 Maret lalu di Jakarta. Bapak Ir. Isradi Zainal dalam sambutannya selaku Ketua IKATEK-UH Chapter Kalimantan menegaskan bahwa IKATEK-UH akan terus melakukan kegiatan ini sampai pada minimum 3000 alumni Unhas tersertifikasi sebagai Insinyur dan Insinyur Profesional di seluruh Indonesia. Isradi juga yang sebelumnya mengikuti PPPI di Makassar bulan Februari lalu juga menyatakan akan menuntaskan pengisian FAIPnya untuk segera mendapatkan sertifikasi Insinyur Professional melalui Badan Kejuruan Mesin PII.

PPPI ini dihadiri lebih dari 40 professional berasal dari berbagai sektor industri termasuk Aparatur Sipil Negara yang bekerja di Balikpapan dan sekitarnya. Terlihat 4 professional dari Chevron Oil Company, beberapa lainnya dari sektor pertambangan seperti Berau Coal, KPC dan perusahaan tambang lainnya, 5 orang lainnya berasal dari Biro Klasifikasi Indonesia (BKI). Workshop sehari ini juga dihadiri oleh Bapak Dr. Ir. Habir, salah satu unsur pengurus inti INKINDO Kalimantan Timur yang jauh-jauh datang dari Samarinda ke Balikpapan bersama rekan-rekan pengurus lainnya. Beliau menyampaikan keinginannya untuk mengadakan workshop ini di Samarinda dalam waktu dekat.

Pembukaan PPPI oleh Ir. Rudianto Handojo selaku perwakilan PII Pusat kemudian dilanjutkan dengan materi Sosialisasi UU Keinsinyuran dan Pengenalan tentang Organisasi PII. Bapak Rudianto dalam paparannya menyatakan urgensi dari Sertifikasi Insinyur ini mengikuti amanah UU No. 11 Tahun 2014 yang disahkan bulan Maret 2014 lalu.

Materi Etika dan Advokasi adalah materi ketiga dibawakan oleh Wakil Ketua Komite Advokasi PII, Ir. Sapri Pamulu, Phd. Bapak Sapri dalam pemaparannya menyampaikan bahwa PII mempunyai tugas menetapkan, menerapkan dan menegakkan kode etik Insinyur dan juga memberikan advokasi bagi Insinyur Indonesia. Beliau juga dalam presentase singkatnya memaparkan jenis malpraktek, sanksi dan cara penanganannya.

Sesi siang hari setelah makan siang dimulai oleh Ir. Habibie Razak dengan topik Sertifikasi ASEAN Engineer yang terdiri dari ASEAN Engineer dan ASEAN Chartered Professional Engineer. Habibie memberikan penjelasan perbedaan keduanya, salah satunya bahwa ASEAN Engineer adalah sertifikasi yang dikeluarkan oleh ASEAN Federation of Engineering Organization (AFEO) yang merupakan Federasi Organisasi Keinsinyuran se-ASEAN dan ACPE adalah merupakan sertifikasi yang lahir dari hasil kerjasama Negara-negara ASEAN melalui formal Mutual Recognition Arrangement (MRA) on Engineering Services. APEC Coordinating Committee yang melayani aplikasi sertifikasi ACPE untuk Insinyur Indonesia di bawah naungan Kementerian Pekerjaan Umum dan Lembaga Pengembangan Jasa Konstruksi (LPJK).

Materi-materi selanjutnya adalah Keselamatan dan Keselamatan Kerja (K3) dibawakan Ir. Isradi Zainal dan workshop pengisian FAIP dikoordinir oleh Ir. Ngadiyanto dan dibantu oleh Dr. Ir. Muhammad Rusman, MT dan Ir. Taufik Nur, MT. Kegiatan PPPI ini ditutup dengan foto bersama peserta, panitia dan Instruktur dari PII.

Isradi sebelum menutup acara PPPI menyampaikan bahwa Ikatan Alumni Teknik Unhas Chapter Kalimantan akan kembali melakukan kegiatan sejenis Tanggal 30 April 2016 nanti.

Kemudian diakhiri dengan sesi foto bersama.

Reportase oleh: Ir. Habibie Razak, ACPE., ASEAN Engineer – Sekretaris Bidang Distribusi Gas Persatuan Insinyur Indonesia Pusat

Sumber : http://habibierazak.com/2016/03/program-pembinaan-profesi-insinyur-di-balikpapan-kerjasama-alumni-teknik-unhas-19-maret-2016/

baca juga

ingin komentar

Comment